Seputar Peradilan

Sosialisasi Koperasi Pertamina di Lingkungan Pengadilan Agama Kwandang

Sosialisasi 4

Foto : Sosialisasi Team Koperasi Pertamina di Pengadilan Agama Kwandang

Kwandang – Kamis, 17 Juni 2019, Pengadilan Agama Kwandang kedatangan tamu dari team Koperasi Pertamina. Kedatangan Team KoperasiPertaminaberkaitan dengan Sosialisasi Regulasi dari pemerintah Pusat tentang dilarangnya Aparatur Sipil Negara ( ASN ) atau Pegawai Negeri Sipil ( PNS ) menggunakan elpiji 3 Kg bersubsidi.

Pelarangan ASN menggunakan elpiji bersubsidi ini telah gencar dilakukan PT Pertamina sejak tahun lalu. Sudah ada ratusan pemerintah daerah di Indonesia yang menerapkan hal tersebut. Itu dilakukan, mengingat ASN dinilai tidak masuk dalam kategori gakin, penerima manfaat elpiji bersubsidi.

Sebagaimana yang diatur dalam Peraturan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Nomor 26 Tahun 2009 tentang Penyediaan dan Pendistribusian Liquefied Petroleum Gas dan Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 104 Tahun 2007 tentangPenyediaan, Pendistribusian, dan Penetapan Harga Liquefied Petroleum Gas Tabung 3 Kilogram, yakni penyediaan dan pendistribusian LPG tabung 3 kg hanya diperuntukkan bagi rumah tangga dan usaha mikro. Untuk menyosialisasikan hal tersebut, PT Pertamina memberikan beberapa program promosi khusus berupa potongan harga sampai dengan program trade-in atau tukar tambah tabung elpiji subsidi 3 kg dengan Bright Gas 5,5 kg.